Nasionalisme Sepenuh Hati Bali Edukasi

Nasionalisme Sepenuh Hati Bali Edukasi

Nasionalisme Sepenuh Hati Bali Edukasi

Minggu, 16 Agustus 2015, tim dan relawan Bali Edukasi menuju Desa Nagasepaha, Buleleng, Bali untuk berbagi dengan adik-adik SD N 1 Nagasepaha. Kondisi sekolah ini cukup standar SD negeri umumnya di Indonesia. Yang memprihatikan, pelajaran Bahasa Inggris tidak ada yang mengajar, meski ia muncul di ujian nasional. Pemerintah tampaknya belum bisa mengakomodasi kebutuhan di lapangan yang riil terjadi seperti ini. Dan ini saya dan kawan-kawan di Bali Edukasi banyak temukan sekarang ketika melakukan kegiatan.

Untuk itu, Bali Edukasi tergerak untuk membantu sedikit dari sisi pendidikan. Bali Edukasi adalah sebuah komunitas pendidikan yang didalamnya ada anak-anak muda cinta negeri yang ingin negerinya lebih baik, dimulai dari sisi pendidikan dan sosial lainnya. Jika negara-negara di belahan dunia lain sudah berlari kencang, kita harus mampu mengejarnya. Tujuan Kementrian agar lebih banyak anak-anak negeri yang bernalar, kami wujudkan dalam sebuah gerakan bernama “Gerakan Membaca Sejak Dini”, sebuah gerakan tulus untuk menjadikan insan-insan negeri lebih siap menyalakan peradaban.

Bali Edukasi dan Kepala SDN 1 Nagasepaha yang Berdedikasi

Bali Edukasi dan Kepala SDN 1 Nagasepaha yang Berdedikasi

Kegiatan ini berupa aktivitas membaca dalam dwi bahasa di desa Nagasepaha. Seluruh pihak, mulai dari kepala desa, kepala desa adat, kepala sekolah, ketua komite sekolah, dewa guru, yayasan yang kebetulan ada di desa dan memiliki jaringan ke Australia, serta penduduk desa dan anak-anaknya turut larut dalam kegiatan ini. Dukungan ini penting, karena semua pihak menunjukkan dan memahami betul bahwa SDM Indonesia harus ditingkatkan kualitasnya, dan itu harus dimulai sekarang, sejak dini.

Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan dari Divisi Pendidikan Bali Edukasi. Syukurlah, kegiatan kami sejauh ini selalu menadapat dukungan dari berbagai pihak. Semoga niat tulus ini bermanfaat. Ini aksi nyata positif kami. Kami tak ingin banyak bicara, cukup lebih banyak berkiprah positif nyata. Ini tentang nasionalisme sepenuh hati, karena kami anak-anak muda cinta negeri.

Galeri foto:

Semoga bermanfaat ya.

@mhsantosa

Circle me @ +Made Hery Santosa

©mhsantosa (2015)
I am happy to share this. Please feel free to reblog or share the link, all with my accreditation. Thank you.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: